Langsung ke konten utama

Membuat Brosur Menarik



Astanalanggar, 01 juli 2020.
            Hari pertama saya melaksanakan KKN DR 2020 di desa Astanalanggar Kec. Losari Kab. Cirebon. Pada awalnya jujur saja saya tidak tertarik untuk melakukan pengabdian pada desa yang sedang saya tempati, beberapa faktor seperti sangat sedikit waktu saya berada di desa ini karena harus menetap di kota selama kuliah juga keadaan desa yang sepertinya baik-baik saja. Pelaksanaan refleksi sosial yang di arahkan DPL kelompak saya; Ibu Dede Cahyati Sahrir atau akrab dipanggil bu Deca, sangat membuka mata dan pikiran saya mengenai desa yang saya tempati ini. Pelaksanaan refleksi sosial menghasilkan beberapa masalah-masalah dan potensi yang tidak terlihat jelas namun dapat lebih di perbaiki, sehingga hal tersebut membuat semangat saya bangkit untuk melakukan pengabdian terhadap desa ini. Pada hari terakhir refleksi sosial, tepatnya tanggal 30 Juni 2020, saya meminta izin kepada kepala desa untuk melaksanakan tugas pengabdian saya, setelah memberikan surat izin dan rancangan rencana program yang tentunya sudah di setujui oleh DPL dan dengan memenuhi peraturan protocol kesehatan, Alhamdulillah anggota desa mengizinkan saya untuk melakukan pengabdian terhadap desa Astanalanggar Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon ini.
            Pada hari pertama ini saya menyusun desain rancangan yang akan saya cetak sebagai media daya Tarik masyarakat untuk berpartisipasi dengan program-program yang sudah saya buat. Hambatan dalam pembuatan desain brosur ini adalah bagaimana cara membuat suatu pemberitahuan dengan media cetak yang mudah dipahami, tidak membosankan, dan pastinya menarik untuk di baca dan diikuti. Berkutat dihadapan layar monitor selama  3 jam lebih, membuat saya semakin bersemangat setelah pada akhirnya menyelesaikan desain brosur yang nantinya akan saya bagikan kepada masyarakat sekitaran desa Astanalanggar.
            Jadi, ini adalah awal perjalanan saya untuk melakukan pengabdian di desa tercinta.
Salam sayang, Silmy Awwalunnisa.

Komentar